Jumat, 16 September 2011

Sejarah Komputer (1000-500 SM) dari Abacus

Sejarah Komputer (1000-500 SM) The Invention dari Abacus

Mekanisme perhitungan pertama yang sebenarnya kita ketahui adalah sempoa, yang diduga telah diciptakan oleh Babel kira antara 1.000 SM dan 500 SM, meskipun beberapa pakar berpendapat bahwa itu sebenarnya ditemukan oleh orang Cina
." Pada gilirannya, orang Yunani mungkin telah mengadopsi kata abak Fenisia, yang berarti "pasir", meskipun beberapa pihak berwenang bersandar terhadap kata abhaq Ibrani, yang berarti "debu." . Terlepas dari sumber, konsep asli disebut batu datar ditutupi dengan pasir (atau debu) ke dalam simbol-simbol numerik yang ditarik. Sempoa pertama hampir pasti didasarkan pada seperti batu, dengan kerikil yang ditempatkan pada garis yang ditarik di pasir, Seiring waktu batu itu diganti dengan bingkai kayu mendukung tongkat tipis, rambut dikepang, atau tali kulit, ke mana tanah liat manik-manik atau kerikil dengan lubang ulir. Berbagai jenis sempoa dikembangkan, tetapi yang paling populer menjadi yang didasarkan pada sistem bi-yg terdiri dr lima bagian, yang memanfaatkan kombinasi dua basis (basis-2 dan dasar-5) untuk mewakili angka desimal. Meskipun sempoa tidak memenuhi syarat sebagai kalkulator mekanis, itu pasti berdiri bangga sebagai salah satu alat bantu mekanis pertama pada perhitungan.
Sempoa memiliki sejarah yang sangat panjang. Ini mencakup lebih dari ribuan tahun. Sempoa paling awal diciptakan sekitar 5000 tahun yang lalu. Beberapa sejarawan ahli percaya bahwa sempoa diciptakan oleh orang Cina kuno. Namun orang lain berpendapat bahwa sempoa diciptakan oleh Babel atau oleh orang Mesir. Namun, semua klaim ini didukung oleh bukti-bukti sejarah seperti penggalian arkeologi dan teks-teks kuno. Ini mungkin bahwa banyak peradaban mungkin telah menemukan sempoa independen dan kira-kira pada waktu yang sama.
Waktu garis sejarah sempoa: Garis Waktu Sejarah sempoa:
 3000 SM: Bentuk awal dari sempoa berasal dari Timur 3000 SM: Bentuk Awal Darisempoa berasal di Timur
 1000 SM: Cina mulai menggunakan papan menghitung 1000 SM: Cina MulaiMenghitung menggunakan Papan
 500 SM: Roma dan Yunani menggunakan papan menghitung 500 SM: Roma murahYunani menggunakan penghitungan Papan
 300 SM: Abacus banyak digunakan sebagai perangkat penghitungan di China 300SM: Abacus BANYAK digunakan sebagai perangkat penghitungan di Cina
 500 AD: The sempoa digunakan di Eropa 500 AD: The sempoa digunakan di eropa
ABACUS awal mula mesin komputasi.

Penemuan Abacus
Penemuan sempoa adalah salah satu titik balik terbesar dalam sejarah umat manusia. Apakah sempoa belum ditemukan, manusia mungkin memiliki mengambil arah yang berbeda dari apa yang sekarang. Kontribusi bahwa penemuan sempoa dibuat untuk umat manusia adalah sebanding dengan yang dari penemuan roda bahasa, dan matematika.
Sebelum sempoa ditemukan, ia sangat kesulitan untuk melakukan perhitungan yang sederhana. Kemampuan seseorang untuk menghitung didasarkan pada pengalaman sebelumnya dan / kemampuannya untuk menghafal nomor. Ini merupakan pembatasan yang serius pada pengembangan matematika. Namun, munculnya sempoa melahirkan perkembangan pesat di bidang matematika. Menggunakan sempoa, itu sangat mudah untuk menghitung dan menghitung angka dan sehingga memungkinkan untuk matematika untuk menyebarkan dan mengembangkan.
Penemuan sempoa juga menyebabkan perluasan perdagangan. Perhitungan dan aritmatika memainkan peran yang sangat penting dalam perdagangan. Pada zaman dahulu, sebagian besar terdiri dari perdagangan barter dan kebutuhan untuk perhitungan itu tidak terasa. Namun, dengan pengenalan uang dalam bentuk koin, menjadi perlu untuk berkenalan dengan kemampuan untuk menghitung dan melakukan perhitungan. Ini adalah tempat sempoa terbukti menjadi alat yang sangat diperlukan.
Komputer dan kalkulator elektronik yang kita gunakan saat ini adalah keturunan langsung dari sempoa. Meskipun pekerjaan ini miliaran kali lebih cepat daripada sempoa tradisional, mekanisme kerja dasar hampir sama dengan sempoa Komputer telah merevolusi cara kita melihat sesuatu. Namun, telah sempoa belum ditemukan, komputer mungkin tidak mungkin terjadi.

Komputer Kuno

Kemungkinan Masa Depan Penelitian

Dapatkah metode yang diuraikan di sini untuk menggunakan The Tablet Salamis dilaksanakan secara elektronik?
Jika demikian, apakah ada komputer teknologi yang berkembang yang dapat menggunakan seperti implementasi?

Penulis Teruskan

Di Tokyo pada tahun 1964 saya membeli Soroban dengan buku Kojima "The Abacus Jepang: Gunakan Its dan TeoriSuatu peristiwa yang memicu minat saya dalam abaci ... dan di komputer.
Setelah mendapatkan saya M. Eng (Elect.) di. Cornell , 30 tahun karir saya termasuk bekerja pada desain dan konstruksi pembangkit tenaga nuklir, rudal sistem rekayasa perangkat lunak, dan industri dan teknik komputer sistem penjualan dan rekayasa sistem.
Memutuskan untuk menjadi guru matematika sekolah tinggi pada akhir tahun 2000, saya mengambil kursus Matematika Sejarah sebagai bagian dari M.Ed. saya Program at UMassLowell . Program di UMassLowell . Aku tercengang melihat betapa mudahnya akan menggunakan Romawi kuno, Yunani, Mesir, dan angka Babilonia untuk mencatat hasil perhitungan abaciProf Gonzalez mengatakan, "Ya, tapi bagaimana Anda akan melakukan perkalian dan pembagian?"
Jadi sebagai hobi, aku sudah bekerja 10 tahun terakhir untuk (kembali) menemukan skema dan aturan pemrograman komputer the Ancients digunakan untuk melakukan akuntansi mereka dan rekayasa untuk mendukung dan memberdayakan kerajaan terbesar dalam sejarah manusia.
Saya harap Anda menemukan Komputer Kuno yang menarik dan berguna,



Pengenalan

Jika Anda menatap sebuah kalkulator mekanik tua itu hanya duduk di sana. Itu tidak ada dan komputasi, oleh karena itu, bukan komputer. Ketika seseorang mulai meninju kunci dan memutar engkol orang-perangkat menghitung dan komputer. Demikian juga, sempoa hanya sebuah perakitan dari manik-manik dan batang atau garis dan kerikil, dan bukan komputer. Tetapi ketika seseorang menggunakan sempoa untuk melakukan perhitungan, maka orang-sempoa komputer. Sebuah komputer sangat cepat dan akurat, seperti yang ditunjukkan oleh operator (Soroban) Jepang sempoa yang mengalahkan kalkulator operator terampil listrik dalam kontes di Tokyo

Petunjuk

Petunjuk untuk struktur yang benar dan metode penghitungan abaci papan kuno yang terkandung dalam tiga artefak yang masih ada: The Soroban Jepang ( Kojima ; Menninger , pp.307-310), Tangan Abacus Romawi ( Ifrah , p.210; Menninger , hal 305), dan The Tablet Salamis ( Ifrah , p.201; Menninger , p.299). Mengutip buku Risalah Matematika oleh Lama disusun oleh Hsu Yo menjelang akhir dari dinasti Han Kemudian (25-220 M), sejarawan Jepang matematika dan sempoa menguatkan keberadaan Tangan Abacus Romawi
Setiap batang pada Soroban yang merupakan salah satu angka desimal (Gambar 1). Manik-manik di atas bar mewakili lima dari manik-manik bawah bar. Setiap batang bisa menghitung dari nol (tidak ada manik-manik di sebelah bar) sampai sembilan (semua manik pindah di sebelah bar).


Di Tangan Romawi Abacus (Gambar 2), masing-masing dari tujuh digit desimal memiliki empat manik di slot bawah dan satu manik di slot atas; berfungsi persis seperti Soroban tersebut. Ini akan sulit untuk memahami mengapa orang-orang Romawi tidak akan sama mengembangkan metode efisien untuk menggunakan Tangan Abacus sebagai Jepang itu untuk menggunakan Soroban ( Kojima ). Dua kolom paling kanan menangani basis-12 di Romawi fraksi dan keduanya menghitung sampai dua belas, namun berbeda. Perhitungan kolom kiri ke lima di slot bawah dan membawa ke slot atas pada hitungan enam, mengulangi sampai hitungan sebelas, kemudian membawa ke dalam kolom unit desimal pada hitungan dua belas. Untuk perhitungan lebih luas dan rumit, seperti mereka yang terlibat dalam survei tanah Romawi, ada, di samping tangan sempoa, papan perhitungan yang benar dengan counter terikat atau kerikil. Cameo Etruscan dan pendahulu Yunani, seperti Tablet Salamis dan Darius Vas, memberi kita ide yang baik dari apa yang pasti seperti, meskipun tidak ada spesimen yang sebenarnya dari papan penghitungan yang benar Romawi diketahui masih ada. Mari kita asumsikan sudah jelas, bahwa penghitungan sempoa dewan Romawi adalah Pemetaan simbol Romawi Tangan Abacus Slot ke Salamis



Pada Gambar 4, angka di sebelah kiri adalah faktor promosi yang ditentukan oleh Angka Romawi dipetakan pada garis dan spasi. Sebagai contoh, faktor promosi dari 5 berarti bahwa 5 kerikil pada baris yang dapat digantikan oleh satu kerikil di ruang atas. Semua ruang antara garis memiliki faktor promosi 2. (Garis putus-putus yang tidak terpakai akan dijelaskan di bawah.)
Menempatkan Angka Romawi MCMXLVI = 1946 pada Tablet Salamis dipetakan menunjukkan penggunaan dari sisi kiri grid sebagai sisi subtraktifIni adalah sebuah observasi sangat penting karena mengurangi jumlah kerikil yang dibutuhkan sangat , baik di total dan pada setiap baris atau ruang. Sebuah abacist hanya akan perlu membawa sekantong batu kerikil yang cocok mudah dalam saku celana modern untuk melakukan salah satu dari empat perhitungan aritmatika pada setiap bilangan rasional dengan 10 desimal atau 5 perduabelas (atau sexagesimal) digit yang signifikan. ( Stephenson , video 9.1) ( Stephenson , video 9.1)
Sebagai contoh penggunaan sisi subtraktif, jika pada tahun 2009 = MMIX Anda ingin menghitung usia seseorang yang lahir pada tahun 1946 = MCMXLVI, Anda pertama akan membuat tahun 1946 pada Gambar 4 yang negatif dengan memindahkan kerikil setiap sisi berlawanan dari garis tengah vertical. (Ikuti bersama dengan uang sebagai kerikil dan sempoa digambar pada kertas [6] .) Kemudian untuk membuat ruang untuk addend berikutnya, Anda akan meluncur setiap kerikil sejauh mungkin dari garis tengah vertikal mungkin, kiri atau kanan. Sekarang Anda akan menambahkan 2009 = MMIX dengan menempatkan kerikil di samping garis tengah: dua di sisi kanan (|) atau M line, satu ke sisi kiri dari garis saya, dan satu ke sisi kanan garis X .


Penggabungan kerikil dan mengganti kerikil C dengan dua kerikil L dan salah satu kerikil X dengan dua kerikil V (kedua operasi sedang penurunan pangkat), kemudian mengeluarkan zero-sum pasang pada setiap baris dan ruang (kerikil pada setiap sisi median adalah sepasang zero-sum) Anda membaca jawaban LXIIV = 63.
Sementara IIV tidak dianggap oleh beberapa orang sebagai ekspresi Angka Romawi yang tepat, ada beberapa contoh langka dokumen dicetak dengan baik IIV dan konstruksi jenis IIX ( Berguna ). Bentuk yang tepat samping, bangunan-bangunan ini tidak mengurangi jumlah kerikil pada papan penghitungan abaci, baik secara total dan pada setiap baris dan ruang. Menggunakan konstruksi, jumlah apapun dapat didaftarkan dengan tidak lebih dari dua kerikil pada setiap baris atau ruang.
Memindahkan kerikil dari jumlah akumulasi jauh dari rata-rata sejauh mungkin, akan selalu ada ruang di dekat median untuk tempat lain aditif atau nomor subtraktif. Sebelum menggabungkan kerikil abacist dapat memeriksa addend untuk penempatan yang akurat tanpa merusak kerikil jumlah akumulasi. Memeriksa ini, atau fitur audit menambah besar terhadap akurasi dan kekokohan metode ini. Setelah memeriksa, kerikil digabungkan dan pindah ke luar siap untuk nomor berikutnya yang akan ditambahkan.. Abaci manik dibatasi seperti Suan Pan dan Soroban tidak bisa melakukan ini memeriksa addend.

1 komentar: